-->

Cara Menciptakan Cimin Aci Mini Telor Bandung

Cara Menciptakan Cimin Aci Mini Telor Bandung
Cara Menciptakan Cimin Aci Mini Telor Bandung
Resep Cimin Telor (Cireng Mini) Goreng Aneka Rasa Bumbu Sederhana Spesial Asli Enak. Cimin atau cilor (aci telor atau cireng telor) pada awalnya sangat terkenal menjadi jajanan bawah umur sekolah yang dijual oleh Abang-abang pakai gerobak di sekitar sekolah atau depan sekolah. Kini dimodifikasi dengan dukungan aneka bumbu rasa instan siap pakai, menyerupai rasa pedas, keju, balado, cabai rawit, keju manis, sapi lada hitam, jagung manis, barbeque BBQ, sapi panggang, atau rasa dapat dicampur atau di mix sedemikan rupa tergantung seruan konsumen atau selera kita.

 Goreng Aneka Rasa Bumbu Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT CIMIN ACI MINI TELOR BANDUNG
Gambar Cimin (Cireng Mini) Goreng Aneka Rasa

Cara menciptakan cimin cireng nini atau yang biasanya disebut aci yang terbuat dari tepung tapioka menyerupai pada cimin gaul, cimin cihuuy, dll sebetulnya mudah hampir sama dengan cireng atau aci goreng lainnya cuma saja cimin ini hasil modifikasi dan kreatifitas dukungan bumbu aneka rasa pakai bumbu instan siap pakai atau digunakan. Cimin juga dapat dicampur dengan materi lainnya menyerupai cimin makaroni pedas

Cimin ialah cemilan atau jajanan tradisional khas yang materi utamanya berupa tepung sagu atau aci juga. Cimin lebih unik sebab aci yang sudah diolah akan dipotong menjadi bentuk kotak-kotak dengan ukuran kecil. Itulah mengapa di sebut dengan cimin yang merupakan singkatan dari aci mini atau cireng mini ukuran kecil yang terdiri dari potongan-potongan aci bentuk panjang atau bulat. Nantinya potongan aci bulat-bulatan tersebut akan di masak dengan pemanis telur yang sudah dikocok di atasnya lalu diberi bumbu aneka rasa. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi cimin Bandung kering dan lembap menu sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis cimin pakai motor atau pakai gerobak nongkrong dipinggir jalan atau keliling perumahan atau keliling kampung ataupun membuka warung cimin ala Abang-abang.





RESEP CIMIN BANDUNG


BAHAN :
  • 100 gram tepung aci / tepung tapioka
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung beras
  • 1 butir telur ayam utuh
  • 2 lembar daun jeruk buang tulang daun dan iris tipis
  • 1 batang daun bawang iris halus
  • Minyak goreng secukupnya
  • 3 siung bawang putih
  • Bumbu balado keju instan secukupnya atau pakai bumbu lain tergantung selera
  • Garam halus secukupnya
  • Gula halus secukupnya
  • Air hangat secukupnya
CARA MEMBUAT CIMIN BANDUNG :
  1. Siapkan wadah higienis dan masukkan bahan-bahan menyerupai tepung aci, tepung terigu dan tepung beras. Mengapa dicampur tepung lain biar supaya tidak keras atau kenyal dan cireng tetap lembut dan empuk dimakan nah itu tips dan trik menciptakan cimin biar disukai semua orang atau pembeli.
  2. Tuangkan air hangat dan aduk-aduk hingga kalis atau tidak lengket ditangan. Ambil beberapa potongan campuran dan bentuk memanjang, lakukan hingga campuran habis dan sisihkan.
  3. Siapkan panci berisi air dan masak dengan api sedang hingga mendidih.
  4. Masukkan dan rebus campuran cimin dalam air mendidih, hingga cimin mengapung dipermukaan lalu tiriskan.
  5. Setelah dingin, potong-potong cimin berukuran agak kecil, sisihkan.
  6. Ambil wajan higienis dan tuangkan sedikit minyak goreng. Masukan bawang putih serta daun jeruk, aduk-aduk.
  7. Tambahkan telur dan lalu buat orak arik, masak hingga matang dengan api sedang.
  8. Masukkan cimin goreng aduk tambahkan bumbu serta perasa menyerupai balado keju, kaldu bubuk dan gula. Koreksi rasa sambil diaduk rata.
  9. Tambahkan daun bawang dan tuangkan sedikit air. Masak hingga bumbu menyerap dan cimin Istimewa siap untuk dinikmati.
  10. Cara penyajian simpulan cimin goreng ini diberi pemanis berupa bubuk cabai, atau bumbu tabur yang beraneka rasa. Seperti masakan dengan materi utama aci lainnya. Cimin juga lebih nikmat kalau disantap dalam keadaan hangat, sehingga teksturnya lebih empuk dan tidak alot.
Advertisement