-->

Menjadi Perempuan Sholehah Itu Harus, Sebab Kecantikan Hanyalah Bonus

Menjadi Perempuan Sholehah Itu Harus, Sebab Kecantikan Hanyalah Bonus
Menjadi Perempuan Sholehah Itu Harus, Sebab Kecantikan Hanyalah Bonus
Menjadi perempuan yang shalehah itu harus, lantaran bahwasanya kecantikan hanyalah bonus belaka, lantaran seseorang akan dikatakan tepat bila hatinya memang tepat oleh kecantikan hati yang dimiliki.



Karena secantik apapun seorang perempuan bila hatinya tetap saja seadanya dalam cendekia dan berakhlaq, maka tentulah kecantikan yang menarik itu takkan ada gunanya. Buktinya banyak perempuan anggun yang kesempurnaan fisiknya selalu diagungkan, tetapi malah menjadi materi celaan orang lain, ketika ia tak bisa mempercantik keadaan hatinya, ketika ia tak bisa mengendalikan sikap dan perilakunya dengan akhlaq mulia.

Dan tahukah kamu mengapa kecantikan luar semata itu hanyalah bonus? Karena kecantikan secara finansial tidak bisa bertahan lama, setiap ketika ia akan mengalami perubahan, setiap waktu kecantikan itu akan memudar.

Namun, tidak dengan kecantikan hati seorang perempuan shalehah, kecantikan hatinya akan menjadi identitas dirinya, sehingga tak peduli berapa gencar waktu silih berganti mendatanginya, maka anggun itu takkan memudar sedikitpun, dan bisa jadi ia akan bertambah anggun bila hatinya tetap istiqamah dalam keshalehahannya.

Wanita Harus Tahu Bahwa Kecantikan Fisik Itu Hanyalah Sementara, Maka Bijaksanalah Untuk Terus Mepercantik Keadaan Batin

Maka, perempuan harus tahu bahwa kecantikan fisik itu hanyalah sementara, iadi berbijaksanlah untuk terus mempercantik keadaan batin. Mengapa harus batin yang dianjurkan untuk didahulukan? Karena hanya kecantikan batinlah yang nantinya akan menyebabkan fisik seseorang itu bisa berharga sangat mulia.

Kecantikan Batin Jauh Lebih Mempesona, Sebab Itulah Mengapa Kau Harus Mempertahankannya Setiap Saatnya

Kecantikan batin memang jauh lebih mempesona, lantaran itulah mengapa kamu harus mempertahankannya setiap saatnya. Dan perlu kamu tahu sebagai seorang wanita, bahwa kecantikan fisik tidak akan menjadi tepat jikalau tak dihiasi oleh kesempurnaan hati yang Elegan.

Karena yang menjadikanmu anggun seutuhnya dari masa kemasa itu yakni pertahanan hati yang selalu tepat dengan kebaikan, bukan pertahanan fisik yang hanya dipoles oleh pernak-pernik dunia sesaat.

Jangan Hanya Terlena Untuk Memperbaiki Keadaan Luar Saja, Sebab Keindahan Hati Jauh Lebih Penting Untuk Selalu Diperbaiki

Oleh lantaran itu, jangan hanya terlena untuk memperbaiki keadaan luar saja, lantaran keindahan hati jauh lebih penting untuk selalu diperbaiki. Maka, sebelum kamu berkeinginan untuk memperbaiki keadaan luarmu, lebih inginlah untuk selalu memperbaiki keadaan hati, lantaran kecantikan hati yang mempesona sudah tentu pesoananya akan memancar pada keadaan luar, sehingga hasilnya menjadi anggun yang sempurna.

Senanglah Untuk Merawat Keindahan Hati Terlebih Dahulu, Sebab Merawat Keindahan Hati Jauh Lebih Menguntungkan Daripada Merawat Keindahan Fisik Semata

Maka senanglah untuk merawat keindahan hati terlebih dahulu, lantaran merawat keindahan hati jauh lebih menguntungkan daripada merawat keindahan fisik semata. Mengapa dibilang lebih menguntungkan? Karena bila kamu selalu mementingkan kecantikan hati, maka anggun itu akan tercipta sebuah kebaikan yang sudah tentu segala kebaikan yang ada sanggup dirasa dunia, dan hingga kelak disyurga.

Tetapi jikalau kamu hanya mementingkan kecantikan luar semata, maka kebaikan itu mungkin akan hanya bisa dirasa ketika kamu didunia saja, mengapa? Karena anggun luar semata itu yakni berdurasi, dan durasinya akan berakhir bila kamu tak bisa menjaga keindahan hati.

Sadarilah Bahwa Kecantikan Fisik Itu Berdurasi, Maka Jangan Sampai Kau Terlalu Menyibukkan Diri Mempercantik Keadaan Luar Saja, Dan Lupa Untuk Menyolehahkan Diri

Sadarilah bahwa kecantikan fisik itu hanya sementara, maka jangan hingga kamu terlalu menyibukkan diri mempercantik keadaan luar saja, lantas lupa untuk menyolehahkan diri. Sebab, tak sedikit dari kita sebagai seorang wanita, yang melupakan tanggung jawabnya sebagai seorang muslimah hanya lantaran terlalu sibuk mempermaks keadaan luar, padahal memperbaiki keadaan hati semoga menjadi peribadi yang shalehah yakni sebuah keharusan, yang memang sudah sepantasnya terus menerus harus kita jaga dengan baik melalui akhlaq mulia.
Advertisement