-->

Pernikahan Bukan Hanya Wacana Menyatukan Dua Manusia Berbeda, Tapi Juga Menyatukan Dua Keluarga Berbeda

Pernikahan Bukan Hanya Wacana Menyatukan Dua Manusia Berbeda, Tapi Juga Menyatukan Dua Keluarga Berbeda
Pernikahan Bukan Hanya Wacana Menyatukan Dua Manusia Berbeda, Tapi Juga Menyatukan Dua Keluarga Berbeda
Pernikahan yakni suatu ikatan yang menyatukan dua keluarga besar yang mungkin berbeda suku, kultur dan budaya serta teladan asuh yang diterapkan pada masing-masing keluarga.

Pernikahan yakni suatu ikatan yang menyatukan dua keluarga besar yang mungkin berbeda suk Pernikahan Bukan Hanya Tentang Menyatukan Dua Insan Berbeda, Tapi Juga Menyatukan Dua Keluarga Berbeda


Tentu saja tidak gampang merubah huruf yang telah menempel pada pasangan hidup kita. Oleh lantaran itu, kita harus memahami dan mengenali lebih jauh perihal pasangan hidup kita.

Bila ada kekurangan pada pasangan kita, hendaknya kita bersabar dan berusaha melengkapinya, lantaran tidak ada insan yang sempurna, setiap insan niscaya memiliki kekurangan dan kelebihan.

Kita dihentikan sekali-kali membandingkan pasangan hidup kita dengan pasangan hidup sobat kita. Kita harus bisa mendapatkan apa adanya pasangan hidup kita, kelebihan dan kekurangannya, begitu juga pasangan kita akan mendapatkan kekurangan dan kelebihan kita.

Dengan begitu, tidak akan terbuka celah untuk terjadinya suatu perceraian, alasannya yakni bila terjadi perceraian belum tentu kita akan mendapatkan pengganti yang lebih baik dari sebelumnya.

Tidak Usah Merasa Menyesal Ataupun Marah Jika Pasangan Anda Berbeda Pendapat Suatu Waktu

Perbedaan dalam suatu hubungan rumah tangga itu bukan sesuatu yang absurd lagi, alasannya yakni keduanya memang terhias oleh ego yang berbeda. Maka tak usah merasa menyesal ataupun murka ketika menemui pasangan berbeda pendapatnya suatu waktu dengan kita.

Karena terkadang tak sedikit dari kita merasa bersungut-sungut ketika perbedaan itu tiba-tiba muncul, padahal keluarga yang serasi itu bukan bebas dari problema hidup yang disebut perbedaan, malah justru kadang sebaliknya, namun diantara kedunaya bisa menyikapinya dengan bijak dan sabar.

Berbijaklah Dalam Menanggapi Perbedaannya, Jangan Sampai Ditanganni Dengan Emosi

Maka berbijaklah dalam menanggapi perbedaannya, jangan hingga ditangani dengan saling emosi. Sebab kalau hingga demikian, setan akan dengan riang untuk terus menggoda, hingga problem yang tadinya hanya kecil berkembang menjadi besar. Dan ketika semuanya semakin rumit, bisa saja kita jenuh dengan hubungan yang sudah tak tercipta sedikitpun kedamaian.

Tanyakan Padanya Tentang Alasannya, Jika Memang Itu Salah Menurut Syariat Islam Maka Arahkanlah Dengan Lemah Lembut

Untuk solusi tepatnya semoga perbedaan diantara kita dan pasangan yakni kita harus mengambil langkah dengan berusaha untuk mengalah, tanyakan padanya perihal segala alasan yang membuatnya jalan berbeda.

Jika memang pada risikonya alasan yang ia utarakan salah berdasarkan syariat islam, maka arahkanlah dengan lemah lembut. Nasehati ia dengan bahasa yang baik, lantaran perempuan akan merasa tersakiti kalau kau serta merta menyalahkannya.

Dan begitu juga bagi seorang wanita, kalau kau menemukan perbedaan didiri suamimu maka tegurlah ia dengan kasih sayang, bukan dengan bahasa yang seperti menjatuhkannya. Karena seorang suami akan sangat tidak terima kalau istrimu serta merta mengatainya dengan bahasa yang kasar, seolah-olah tidak ada rasa penghormatan.

Perbedaan Itu Wajar, Sebab Diantara Suami Istri Memang Tercipta Dari Dua Karakter Keluarga Yang Berbeda

Perbedaan itu wajar, alasannya yakni diantara suami dan istri memang tercipta dari dua kultur budaya yang berbeda. Didalam dirinya sudah terbentuk huruf yang berbeda pula, maka ketika menemukan sesuatu yang dianggap nyeleneh oleh akal, kita dihentikan eksklusif memvonisnya dengan semena-mena. Karena memang butuh waktu untuk menyelaraskan perbedaan keduanya, semoga tercipta suatu tujuan hidup yang gres dan juga lebih baik.

Jangan Putus Asa Ataupun Menyerah Dengan Begitu Saja, Karena Rumah Tangga Yang Bahagia Itu Bukan Tak Pernah Ada Perbedaan

Jangan frustasi taupun mengalah dengan begitu saja ketika semuanya sekan-akan begitu sulit, lantaran rumah tangga yang senang itu bukan yang tak pernah dihinggapi dengan yang namanya perbedaan.

Tetapi ketika hubungan yang dibangun dari aneka macam perbedaan, namun keduanya bisa menyelaraskannya dengan pengetahuan dan tanggung jawabnya masing-masing.
Advertisement