-->

Cara Menciptakan Camilan Anggun Bhoi Khas Aceh

Cara Menciptakan Camilan Anggun Bhoi Khas Aceh
Cara Menciptakan Camilan Anggun Bhoi Khas Aceh
Resep Kue Bhoi Khas Aceh Sederhana Spesial Asli Enak. Tekstur camilan bagus kering ini ibarat camilan bagus bolu Aceh ini bentuknya majemuk jenis tergantung cetakan atau loyang yang digunakan atau yang dipakai, sanggup pake cetakan bentuk ikan untuk camilan bagus bhoi ikan, cetakan bunga untuk camilan bagus bhoi bunga, dll. Rasa camilan bagus ini bagus cocok untuk teman minum teh atau kopi. Kue ini juga cocok untuk oleh-oleh khas Aceh.

 Resep Kue Bhoi Khas Aceh Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE BHOI KHAS ACEH
Gambar Cetakan Kue Bhoi Khas Aceh Aneka Bentuk

Kue Bhoi yaitu camilan bagus tradisional khas Aceh. Kue yang wajib dibawa ketika pesta perkawinan sebagai seserahan. Kue Bhoi banyak ditemui di pasar dan toko-toko di Aceh. Kue bolu bhoi mempunyai tekstur bab luar kering renyah, namun cukup lembut di bab dalamnya. Bhoi sendiri artinya bolu dalam bahasa Aceh.

Menurut situs Wikipedia. Bhoi yaitu bolu khas dari Aceh. Penganan ini mempunyai bentuk aneka ragam. Ada yang berbentuk Bunga, Bintang, Hewan dan sebagainya. Ciri khas Kue boi ini yaitu teksturnya yang berangasan dan ukurannya yang lebih kecil serta padat bila dibandingkan dengan camilan bagus yang lainnya.

Sejarah asal asul mula camilan bagus bhoi dari budpekerti istiadat. Dulu,Kue Boi ini biasa dijadikan seserahan yang diberikan oleh mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan pada program pernikahan. Tapi seiring dengan perkembangan zaman, Kue ini beralih fungsi menjadi oleh-oleh bila berkunjung ke rumah sanak saudara, khitanan maupun kelahiran.

Kue Bhoi dari Aceh masih sanggup didapatkan di pasar tradisional maupun pada program pesta di kampung-kampung di Aceh. Bahkan Kue Bhoi ini juga menjadi camilan bagus wajib yang harus dibawa ketika pesta perkawinan baik sebagai seserahan dari Linto Baro (Pengantin Pria) maupun Dara Baro (Pengantin Wanita). Jika Anda tertarik ingin membuatnya. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi camilan bagus bhoi hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (homemade) step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka camilan bagus bhoi dengan harga hemat murah meriah.

RESEP KUE BHOI ACEH


BAHAN :
  • 250 Gram tepung terigu
  • 250 Gram gula pasir
  • 5 Butir telur ayam
  • 2 Bungkus vanili
  • 1/4 sdt soda camilan bagus bubuk
  • Mentega secukupnya untuk mengoles loyang/cetakan camilan bagus bhoi
CARA MEMBUAT KUE BHOI KHAS ACEH :
  1. Masukkan telur dan tambahkan gula pada bejana atau wadah lain.
  2. Kocok hingga mengembang.
  3. Masukkan vanili dan soda kue.
  4. Kocok lagi hingga menyatu.
  5. Masukkan tepung terigu sambil aduk hingga rata.
  6. Masukkan campuran dasar bolu bhoi ke dalam cetakan.
  7. Panggang hingga matang dalam oven.
  8. Sajikan atau simpan di wadah tertutup rapat semoga Kue Bhoi sanggup tahan lama.
Advertisement