-->

Cara Menciptakan Camilan Cantik Pastel Isi Sayuran Goreng Renyah

Cara Menciptakan Camilan Cantik Pastel Isi Sayuran Goreng Renyah
Cara Menciptakan Camilan Cantik Pastel Isi Sayuran Goreng Renyah
Resep Kue Pastel Isi Sayuran Sehat Sederhana Spesial Goreng Renyah Asli Enak. Hampir semua orang pernah menikmati lezatnya makanan ringan elok pastel goreng renyah crispy lembut dan empuk ini. Namun pastel berkulit renyah dengan isi sayuran yang menyehatkan dan bergizi belum pernah Anda coba bukan?. Kue pastel goreng ini masih termasuk makanan ringan elok kering tradisional yang digoreng dan ada juga yang dipanggang di oven, walaupun banyak dijual oleh penjual aneka jajanan makanan ringan elok lembap tradisional atau jajanan pasar dipinggir jalan maupun di toko makanan ringan elok modern. Ternyata ada banyak jenis variasi macam-macam makanan ringan elok pastel ini namun pada umumnya dibagi 2 jenis, yaitu makanan ringan elok pastel kering dan makanan ringan elok pastel lembap atau makanan ringan elok pastel kukus. Dan ada juga bentuk lain dari makanan ringan elok pastel ini yaitu resep makanan ringan elok pastel tutup klasik dan hasil aneka kreasi dari kreatifitas pembuat makanan ringan elok pastel begitu juga dengan bentuknya sekarang pastel dibuat dengan aneka bentuk, ibarat makanan ringan elok pastel bulat, makanan ringan elok pastel roginal biasa, makanan ringan elok pastel panjang, makanan ringan elok pastel segitiga, makanan ringan elok pastel segiempat, makanan ringan elok pastel mini ukuran kecil, dan pastel bentuk lainnya.

 Resep Kue Pastel Isi Sayuran Sehat Sederhana Spesial Goreng Renyah Asli Enak  CARA MEMBUAT KUE PASTEL ISI SAYURAN GORENG RENYAH
Gambar Kue Pastel Isi Sayuran Sehat Renyah

Menurut situs Wikipedia. Pastel yakni semacam pastri yang dibuat dengan meletakkan isian di atas gabungan kulit pastel, kemudian dilipat dan ditutup rapat dengan tangan. Cara melipat pinggiran pastel dengan cara dipelintir atau dipilin diharapkan tehnik serta keahlian melintir atau memilin pastel baik pakai alat maupun pakai jari tangan. Pastel sanggup terasa elok atau gurih tergantung dari isian. Pastel sanggup menjadi makanan yang gampang dibawa-bawa, sama ibarat sandwich sehingga sangat mudah untuk bekal anak sekolah, bekal kerja ke kantor, bekal di perjalanan, untuk arisan, untuk program tertentu, maupun untuk sarapan pagi di kantor sebab tidak mengecewakan mengenyangkan apalagi dimakan bersama dengan lontong daun pisang dan dengan cabai rawit atau sambal pedas makin mantap.

Pastri elok umumnya berisi buah-buahan dan dibuat dari gabungan pastri tipis atau puff pastri; pastri gurih umumnya berisi daging dan sayuran dan sanggup dibuat dengan banyak sekali macam adonan. Pastel umumnya dipanggang oven, namun sanggup juga digoreng garing dan dikukus.

Patel dibuat dengan aneka isi, ibarat pastel isi sayuran, pastel isi daging, pastel isi ayam, pastel isi abon, pastel isi kentang, pastel isi wortel, dll. Berikut diam-diam kumpulan aneka kreasi dan variasi olahan resepi pastel isi sayuran yang lezat, kaya serat dan vitamin sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka makanan ringan elok pastel.

RESEP KUE PASTEL ISI SAYURAN GORENG


Resep By : Chef Budi Sutomo

BAHAN KULIT PASTEL :
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 40 gram margarin
  • 60 ml air
  • 1/2 sdt garam halus
  • Minyak untuk menggoreng pastel
BAHAN ISI :
  • 200 gram daging ayam, cincang kasar
  • 60 gram wortel, potong dadu kecil
  • 60 gram kacang polong
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 3 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 3 siung bawang merah, haluskan
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1/2 sdt lada halus
  • 3 sdm minyak untuk menumis
CARA MEMBUAT KUE PASTEL ISI SAYURAN GORENG :
  1. Cara Membuat Isi Sayuran Pastel : panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Masukkan daging ayam, masak sampai berubah warna. Tambahkan wortel, kacang polong, daun bawang dan bumbu lainnya. Masak sambil diaduk sampai semua materi matang. Angkat, dinginkan.
  2. Cara Membuat Kulit Pastel Renyah Krispi Agar Tidak Praktis Robek atau Sobek : Campur tepung terigu, telur, margarin dan garam. Aduk rata. Tambahkan air, uleni sebentar sampai terbentuk gabungan yang sanggup digiling.
  3. Giling gabungan sampai ketebalan 1/4 cm dengan diameter 10 cm. Ambil satu lembar kulit yang telah dibentuk. Masukkan satu sendok makan materi isi. Lipat dan wiru pada penggalan tepinya. Lakukan sampai gabungan habis.
  4. Panaskan minyak, goreng pastel dengan api sedang sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat.
  5. Sajikan hangat untuk 15 buah.
TIPS & TRICKS :
  • Air untuk gabungan kulit sanggup diganti dengan air es semoga kulit lebih renyah dan tahan lama. Isi sanggup diganti sesuai selera.
  • Jangan mengaduk/menguleni gabungan dengan tangan terlalu usang sebab margarin akan mencair dan kulit pastel menjadi tidak renyah atau bantat.
Advertisement