-->

Cara Menciptakan Camilan Anggun Dorayaki Doraemon

Cara Menciptakan Camilan Anggun Dorayaki Doraemon
Cara Menciptakan Camilan Anggun Dorayaki Doraemon
Resep Kue Dorayaki Sederhana Khas Jepang Spesial Asli Enak. Kue kesukaan Doraemon ini yaitu camilan bagus berair tradisional orisinil jepang yang sedang terkenal di Indonesia dengan sebutan camilan bagus Dorayaki Doraemon, banyak yang ingin membuatnya sebagai perjuangan bisnis makanan di Indonesia. Tekstur camilan bagus japan favorit Doraemon ini lembut dan empuk serta rasanya yang bagus dan yummy menyerupai dengan martabak bagus asal Indonesia dan roti manis.

 Resep Kue Dorayaki Sederhana Khas Jepang Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE DORAYAKI DORAEMON
Gambar Kue Dorayaki Doraemon

Menurut situs wikipedia Dorayaki (どらやき。銅鑼焼き、ドラ焼き?) yaitu camilan bagus yang berasal dari Jepang (Japanese Food). Dorayaki termasuk ke dalam golongan camilan bagus tradisional Jepang orisinil (wagashi). Kue unik ini berbentuk lingkaran sedikit tembem, dibentuk dari dua lembar panekuk yang direkatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki mempunyai tekstur lembut serta empuk dan menyerupai castella alasannya adonan dasar diberi madu. Dorayaki hampir serupa dengan imagawayaki, namun berbeda bentuk dan cara memanggangnya.

ASAL USUL KUE DORAYAKI

Asal mulanya, camilan bagus Dorayaki hanya terdiri dari satu lembar camilan bagus lingkaran dengan pinggiran yang dilipat sedikit sampai berbentuk segi empat. Di bab tengah camilan bagus diberi selai kacang azuki dari kacang merah asal jepang asli. Lihat foto gambar di bawah ini.

 Resep Kue Dorayaki Sederhana Khas Jepang Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT KUE DORAYAKI DORAEMON
Gambar Kacang Merah Azuki Jepang

Pada tahun 1914, perusahaan camilan bagus Usagiya memperkenalkan dorayaki yang dibentuk dari adonan castella dan terdiri dari dua lembar panekuk. Dorayaki yang terdiri dari dua lembar panekuk dan berbentuk lingkaran kemudian menjadi terkenal di seluruh Jepang. Di tempat Kansai (Osaka atau Nara), camilan bagus ini juga dikenal dengan nama mikasa(三笠).

Kue ini diberi nama dorayaki alasannya bentuknya yang menyerupai gong (bahasa Jepang: dora). Menurut dongeng lain, samurai berjulukan Saito Musashibo Benkei yaitu pencipta camilan bagus ini. Benkei menderita luka-luka dan harus dirawat di rumah penduduk. Setelah sembuh, Benkei memanggang adonan dari adonan air dan tepung terigu di atas gong. Hasilnya berupa camilan bagus lingkaran berisi selai kacang merah yang diberikan kepada orang yang merawatnya sebagai ucapan terima kasih.

Di Indonesia, camilan bagus ini mulai diperkenalkan bersamaan dengan diputarnya seri anime Doraemon film animasi di televisi swasta Indonesia sebut saja RCTI. Tokoh Doraemon mempunyai kegemaran makan camilan bagus dorayaki. Dorayaki di Indonesia sudah diadaptasi dengan selera pengecap lokal, antara lain dorayaki berisi cokelat atau keju. Jika tertarik membuatnya. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih dorayaki ala Doraemon sajian sedap istimewa lengkap cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal hemat materi yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis aneka camilan bagus Jepang untuk franchise waralaba yang hemat harga murah meriah.





RESEP DORAYAKI


BAHAN :
  • 130 gram tepung terigu
  • 2 btr telur
  • 80 gram gula pasir
  • Mentega
  • 1 sdm madu
  • 1/2 sdm baking soda
  • 50 ml air
BAHAN ISI :
  • 100 gram kacang merah
  • 3 sdm gula pasir
  • 50 ml susu cair
* Bagian isi selai kacang merah sanggup digantikan sesuai selera, misal coklat mesis, keju dan selai.

Baca Juga Artikel Menarik : Resep Martabak Manis

BAHAN OLESAN :
  • Bisa di oles selai coklat siap pakai (optional)
CARA MEMBUAT KUE DORAYAKI ENAK :
  1. Campur materi – materi telur,gula pasir,dan madu. Kemudian tambahkan baking soda yang sudah dilarutkan di dalam air 50 ml. Aduk sampai merata.
  2. Kemudian tambahkan tepung terigu ke dalam adonan memakai ayakan. Aduk rata. Setelah itu, diamkan adonan tersebut kurang lebih 30 menit. Untuk hasil lebih baik, anda sanggup menutup adonan tersebut dengan plastic (wrapping).
  3. Panaskan cetakan dorayaki. Atau kalau tidak puya, anda sanggup memakai wajan anti lengket (teflon) berukuran kecil, kurang lebih diameter 8 cm Oles wajan dengan margarin
  4. Tuang 1 sendok sayur adonan tadi di atas wajan anti lengket. Biarkan sampai permukaannya berlubang lubang, gres kemudian dibalik. Masak sampai kecoklatan dan matang, lakukan sampai adonan habis.
  5. Cara Membuat Isi Dorayaki : rebus kacang merah sampai lunak, angkat, tiriskan, haluskan. Kemudian campur susu cair dan gula pasir memakai mixer selama kurang lebih 2-3 menit, kemudian tambahkan kacang merah yang sudah dihaluskan tadi ke adonan susu dan gula. Aduk sampai rata (berbentuk krim).
  6. Ambil dua kulit dorayaki yang sudah masak, kemudian oleskan salah satu kulit tadi dengan adonan kacang merah tadi dan tutup dengan kulit yang lainnya (seperti burger).
  7. Sajikan.
Advertisement