-->

Cara Menciptakan Saus Keju Pedas Ala Richeese Factory

Cara Menciptakan Saus Keju Pedas Ala Richeese Factory
Cara Menciptakan Saus Keju Pedas Ala Richeese Factory
Resep Saus Keju Pedas ala Richeese Factory Sederhana Spesial Asli Enak. Pada dasarnya saus keju (Cream Cheese) dapat Anda buat dengan aneka rasa, menyerupai rasa pedas, manis, asam, gurih, atau campur asam anggun pedas, dan sebagainya. Fungsi saus ini sebagai perhiasan makan masakan serba goreng-gorengan, menyerupai ayam geprek, ayam goreng tepung crispy, ikan goreng, kentang goreng, chips sebagai cocolan yang mantap atau topping. Sebenarnya banyak versi saos keju atau saus keju ini menyerupai saus keju ala KFC, saus keju ala pizza hut, saus keju ala jtt, saus keju ala wendy's, saus keju ala seven eleven (SEVEL), saus keju ala Cimory, saus keju euro gourmet, dsb, akan tetapi update artikel kali ini cukup membahas saus keju richeese factory yang terkenal paling enak dan sedap di dunia dan lebih terkenal di Indonesia dan manca negara.

 Resep Saus Keju Pedas ala Richeese Factory Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT SAUS KEJU PEDAS ALA RICHEESE FACTORY
Gambar Saus Keju Pedas Kental

Bahan susu dapat pakai susu apa saja, menyerupai susu kental anggun (SKM), tapi supaya creamy sebaiknya memakai susu full cream UHT cair rasanya lebih creamy, begitu juga dengan keju dapat Anda gunakan keju apa saja, menyerupai keju mozarella, keju cheddar, dll, sebaiknya pilih keju yang cepat meleleh atau lumer, menyerupai keju cheddar quick melt. Rahasia saus keju yang paling enak ini ternyata digunakannya bumbu bubuk rasa keju instan atau bumbu bubuk aneka rasa tapi pilih yang rasa keju supaya bertambah enak sausnya. Anda dapat menciptakan beberapa pilihan aneka saus keju cair, sedang atau saus keju kental.

Resep Saus Keju (cheese sauce) yang biasa disajikan sebagai saos atau saus perhiasan untuk makan ayam pedas yang lagi hits dan kekinian itu sebut saja fire chicken dengan level tingkat kepedasan. Saus keju ini juga dapat Anda nikmati di rumah untuk cocolan kentang goreng atau kentang french fries, chips, ayam goreng, ikan goreng, dll. Berikut kumpulan diam-diam aneka kreasi dan variasi olahan resepi saus keju hidangan sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan rumah makan atau restoran bahkan dapat jual saus keju kiloan atau saus keju sachet atau saus keju kemasan botol siap pakai atau instan.





RESEP SAUS KEJU PEDAS


BAHAN :
  • 250 ml susu UHT full cream
  • 1-2 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit susu
  • 1 buah kuning telur
  • 150 gram keju spread / quick melt
  • 1 bungkus bubuk tabur keju dengan brand atau brand bubuk tabur instan apa saja boleh (seperti bubuk tabur keju Indofood, bubuk tabur Antaka untuk bumbu cemilan ukuran terkecil 100 gram, bubuk tabur kinGmix no msg)
  • Bubuk cabai atau cabai bubuk (Chilli Powder instan) kalau suka
CARA MEMASAK SAUS KEJU PEDAS :
  1. Panaskan susu dengan api kecil di dalam panci, masukkan keju spread, aduk aduk hingga keju mencair dan mendidih.
  2. Masukkan bubuk tabur keju dan aduk rata.
  3. Tambahkan bubuk cabai kalau suka pedas.
  4. Cara menciptakan adonan pengental : Aduk maizena, sedikit susu dan kuning telur hingga tercampur rata, masukkan ke dalam adonan susu dan keju bertahap sambil diaduk.
  5. Kurangi tepung maizena kalau ingin lebih cair.
  6. Sajikan.
Advertisement